Trekking ke Bukit Amarilis Kendari

Bangun pagi masih menjadi kesulitan tersendiri bagi saya. Tapi karena hari ini akan berencana ke Bukit Amarilis, yang memang lebih bagus kalau berangkat pagi hari, jadinya saya paksakan untuk bangun. Bukit Amarilis berada di pusat kota Kendari. Untuk menuju ke bukit tersebut, kita harus berjalan kaki kurang lebih 1 jam. Mengawali perjalanan kita harus melewati pemukiman padat penduduk. Awalnya kita ragu apakah benar jalanan untuk menuju ke bukit harus melewati daerah pemukiman padat penduduk ini, pasalnya di informasi yang kita peroleh kita harus trekking di hutan. Berbekal informasi penduduk setempat, akhirnya kita tetap melanjutkan perjalanan.

Welcome to Amarilis Hills

Welcome to Amarilis Hills

_MG_2382Dan akhirnya kita menemukan jalan keluar dari pemukiman penduduk untuk memulai trekking. Perjalanan sebenarnya tidak terlalu jauh, hanya saja jalanan yang cukup menanjak, membuat kami cepat lelah. Untungnya banyak pohon besar dan hijau, membuat suasana menjadi rindang dan sejuk. Selain bukit Amarilis dilokasi yang sama kita juga dapat melihat air terjun Lahundape. Sayang karena kami terlalu banyak instirahat diperjalanan dan terlalu lama menghabiskan waktu di bukit Amarilis, maka tidak sempat untuk melihat air terjun tersebut.

_MG_2117

_MG_2091Konon, banyak yang berkunjung ke bukit Amarilis juga bermalam karena ingin menikmati sunset maupun sunrise. Hingga akhirnya tempat ini juga sering disebut sebagai bumi perkemahan. Sepanjang perjalanan menuju bukit, kami melewati perkebunan rambutan. Nampak rambutan yang masih ada di pohon begitu merah dan segar. Karena mengingat persediaan air sudah menipis, dan kami masih harus melanjutkkan perjalanan, maka kami berhenti sejenak dan membeli rambutan yang diambil langsung dari pohonnya. Lumayan untuk bekal perjalanan.

_MG_2257Dan sampailah kita di Bukit Amarilis. Pemandangan yang nampak di depan mata adalah pemandangan kota Kendari yang berdampingan dengan pemandangan laut. Sayang cuaca tidak begitu bagus saat itu. Namun kami masih tetap dapat menikmati pemandangan yang ada. Kami jadi berpikir, sepertinya akan menyenangkan apabila bisa bermalam di sini.

_MG_2202

_MG_2327

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: