My 7 Days Fruits Diary – Seminggu Bersahabat Dengan Pisang, Jambu, dan Kiwi

Memiliki tubuh yang sehat merupakan investasi jangka panjang yang tak ternilai harganya. Ditambah lagi bagi kita kaum hawa, memiliki kulit yang cantik dan sehat menjadi anugrah tersendiri. Namun hal ini tentu saja tidak bisa diperoleh dengan cara yang instan. Gaya hidup dan pola konsumsi sehari-hari sangat penting untuk memperoleh tubuh dan kulit yang sehat. Selain berolahraga rutin, makan makanan bernutrisi tinggi, mengkonsumsi buah juga sangat diperlukan oleh tubuh.

Buah adalah makanan wajib yang penting dikonsumsi setiap hari. Namun, teman saya Nesa mengatakan bahwa mengkonsumsi buah tidaklah penting. Pertama karena harganya mahal, dan kedua alangkah lebih baik bila dibelanjakan bahan makanan pokok lainnya. Nesa teman saya ini bisa jadi adalah contoh umum pandangan masyarakat Indonesia mengenai buah.

Dulu saya juga berpikiran sama dengan Nesa. Namun pemikiran ini akhirnya berubah ketika saya melihat pisang cavendish yang dijual satuan di Circle K. Yang pertama kali menarik perhatian saya adalah, pisang ini dijual dalam kemasan dan  memiliki label, yaitu Sunpride. Selain itu, pisang ini memiliki warna kuning cerah dengan kulit yang bersih, serta memiliki ukuran cukup besar.

IMG_20150714_150315

Saya mencoba 1 buah waktu itu, dan ternyata rasanya juga istimewa. Manis dan terasa pulen di mulut. Maknyusssss…..

Karena penasaran dengan brand Sunpride ini, saya mulai mencari tahu profil dan informasi lainnya di website. Tidak sulit ternyata, karena semua informasi bisa saya temukan di www.sunpride.co.id. Dan, setelah saya ulik laman ini, pisang yang saya pikir awalnya adalah produk impor ternyata adalah asli buah lokal. Saya cukup underestimate ya, mohon maaf 😦

Cavendish Facts

Tidak hanya pisang cavendish saja yang menjadi produk Sunpride. Ada jambu crystal, pepaya california, nanas honi, dan lainnya. Meskipun demikian ada juga produk impor, yaitu kiwi gold, selain beberapa buah impor yang lain.

With Frederick

Saya menjadi semakin tertarik untuk mengkonsumsi buah-buahan. Saya mulai memasukkan buah-buahan ke dalam list belanja mingguan saya. Pada minggu kedua bulan Juli ini saya memasukkan pisang cavendish, jambu crystal dan kiwi sungold ke dalam list belanja mingguan sebagai “fruit of the week” saya.

IMG20150716092937

Untuk pisang cavendish, saya biasa membelinya di tukang buah yang membuka outlet di pinggir jalan. Memang dari segi harga pisang ini lebih mahal dari pisang lainnya. Namun hal ini sebanding dengan kualitasnya. Karenanya, saya yakin bukan menjadi orang terakhir yang menyangka pisang cavendish Sunpride ini adalah produk impor 🙂

7 Hari Bersama Pisang, Kiwi, dan Jambu

Hari Senin sampai Jumat saya mengkonsumsi pisang cavendish sebagai menu sarapan. Selain rasanya enak dan manis, karbohidrat yang ada dalam pisang ini juga cukup mengenyangkan, membuat saya merasa jarang lapar hingga jam makan siang. Saya merasa badan saya tetap fit. Berbeda dengan mengkonsumsi makanan berat di pagi hari yang biasanya membuat saya mudah ngantuk.

Satu manfaat lain yang membuat saya bertambah semangat mengkonsumsi pisang di pagi hari adalah mengkonsumsi pisang dapat membuat mood menjadi bahagia. Memulai hari dengan mood yang baik saya rasa sangat penting, bukan begitu? :). Dan bagi saya yang malas mempersiapkan menu sarapan di pagi hari, mengkonsumsi pisang menjadi salah satu alternatif praktis yang tidak menyita banyak waktu.

Pada malam harinya saya mengkonsumsi kiwi sungold sebagai menu penutup makan malam. Bisa dibilang, buah kiwi ini adalah sahabat sejati kaum wanita. Bagaimana tidak, buah kiwi, selain memiliki beragam khasiat bagi kesehatan tubuh, juga bermanfaat bagi kecantikan kulit. Kiwi membuat kulit lebih cerah dan membantu melawan penuaan dini. Kiwi mengerti apa yang wanita butuhkan :).

Apa yang istimewa dari kiwi? Buah ini kaya akan serat dan kandungan vitamin C dan E. Sebagai perbandingan, vitamin C dalam buah kiwi ini setara dengan dua kali vitamin C dari buah jeruk, yang merupakan icon vitamin C. Cukup istimewa ya, mengingat ukurannya hanya sebesar telur ayam jika dibandingkan dengan buah jeruk.

Kiwi Facts

Buah kiwi juga kaya akan serat, sehingga dapat membuat rasa kenyang. Kadang kalau saya sedang bosan mengkonsumsi buah pisang sebagai menu sarapan, saya menggantinya dengan buah kiwi. Selama saya mengkonsumsi buah kiwi, saya merasa daya tahan tubuh saya meningkat.

Hari Sabtu dan Minggu adalah hari libur saya. Karenanya saya memiliki lebih banyak waktu luang untuk berkreasi. Pada minggu ini, saya mencoba kreasi dari http://www.sunpride.co.id/category/recipe/ yang saya modifikasi, yaitu dengan membuat smoothies jambu yang saya tambahkan dengan sedikit campuran madu sebagai pengganti gula. Satu hal yang saya suka dari produk Sunpride yang satu ini adalah hampir tidak ada bijinya dan rasanya so crunchy. 

IMG_20150717_221408

Hari Sabtu dan Minggu juga selalu menjadi saat “me time” saya. Kebetulan pisang cavendish dan kiwinya masih ada, jadi saya menggunakannya sebagai bahan untuk masker wajah. Hari Sabtunya saya menggunakan masker kulit pisang, dan hari Minggunya dengan masker kiwi. Masker kulit pisang dapat bermanfaat untuk menjaga kekencangan kulit wajah dan buah kiwi yang kaya akan vitamin E menjadikan kulit kering saya menjadi lebih lembab. Saya lebih suka menggunakan masker dari bahan alami, utamanya buah-buahan. Selain aman digunakan, khasiat dan efeknya juga lebih terasa.

Pisang, kiwi, dan jambu menjadi sahabat saya selama satu minggu ini. Badan saya menjadi lebih sehat dan terasa lebih fit, kulit saya pun menjadi lebih halus karena jerawat-jerawat kecil yang menggangu semakin berkurang. Saya pun jadi lebih bersemangat untuk memulai kembali minggu yang baru.

Untuk mengetahui apa saja manfaat buah pisang, kiwi, jambu, serta beragam buah lainnya dari Sunpride, saya biasa melihat di link http://www.sunpride.co.id/manfaat-buah/. Dengan mengetahui manfaatnya, saya pun jadi memiliki rekomendasi tentang buah apa yang ingin saya konsumsi berikutnya.

Jadi, buah apa lagi yah sahabat saya minggu ini?

Sunpride, Fresh Everyday

3 responses

  1. Aaa aku juga ikutan ini

    Itu poto sm jambunya lucuuu

  2. ahaaaa….. bener banget apalagi disaat sekarang ini lagi puasa ramadan..
    minum cairan kurang dan agak kurang tidur yah jadi bagus banget makan
    buah yang bernutrisi tinggi contohnya kiwi ini..

Leave a Reply

